Thursday, March 11, 2021

Sentilan Sentilun

Udah lama gak nulis isi pikiran disini, karena alasan 'kesibukan' tentu saja 😁, apa kabar semua, sudah hampir setahun kehidupan kita nyaris berubah total. Virus Covid-19 benar-benar berhasil memaksa untuk berpikir lebih dalam, sudah berartikah hidup yang telah aku lalui. It's a roller coaster, but I'm very grateful for everything. 2020, belajar banyak hal baru, banyak teman baru, menyambung lagi hubungan dengan teman-teman lama, karena aku di rumah sajaaa. Ya, virus ini memaksa kita untuk lebih kreatif dalam memanfaatkan waktu. 

Maret 2020, awal lockdown di UAE, anak-anak juga belajar di rumah, dimulai pula petualangan belajar hal baru. Yang di awal aku kira bakal mudah dan dapat cepat aku selesaikan, ternyata cukup menyita waktu dan memperluas cara pandangku. Baru aku sadar bahwa aku menyukai bidang yang aku pelajari saat ini, dan menghapus sedikit penyesalan karena merasa salah jurusan yang sebelumnya aku pelajari. Meski belum ada target khusus, apa yang selanjutnya akan aku lakukan, semoga apa yang aku lakukan akan menuntun ke jalan yang lebih baik, jalan yang dapat memberi manfaat bagi lebih banyak orang. 

Anak-anak, bagi mereka tahun 2020 ini sangatlah berat, mereka tidak dapat bertemu dan bermain dengan teman-temannya dengan bebas seperti sebeumnya. Ruang gerak mereka terbatas, harus belajar dengan cara baru, yang menurut saya dan materi yang saya pelajari bukan suatu metode yang sesuai diterapkan pada usia anak-anak. Belajar yang membutuhkan kesadaran dari dalam diri, tanpa paksaan, tentu membutuhkan rasa senang yang sayangnya harus kita ciptakan hanya dari dalam rumah. I knew, it's very hard for them....and even for us, parents.


No comments:

All About Me

A girl who still in search of her own cup of coffee